Senin, 09 Maret 2015

Hubungan Globalisasi dan E-commerce : Studi Kasus Turki

Globalisasi telah menjadi salah satu fenomena paling menonjol di abad ke-20 yang membentuk ekonomu dunia secara dramatis. Proses globalisasi diikuti dengan turunnya hambatan administrasi untuk perdagangan, turunnya biaya transportasi dan komunikasi, fragmentasi proses produksi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang membentuk dasar untuk diversifikasi sumber daya, penciptaan dan pengembangan peluang investasi baru dengan membuka pasar tambahan dan mengakses sumber daya dan bahan baku baru. Telekomunikasi dan jaringan transportasi yang berkembang oleh globalisasi menciptakan cara baru untuk mengakses pasar baru melalui e-commerce. Namun dalam pemahaman luas tentang e-commerce, mempengaruhi pola kerja, struktur industry dan produksi, jauh lebih luas daripada hubungan e-commerce dan globalisasi yang masih samar. Sejalan dengan hal tersebut, studi ini menginvestigasi hubungan antara globalisasi dan e-commerce. Bukti yang disajikan pada studi ini menunjukan bahwa tidak hanya hubungan satu arah tetapi terlihat juga hubungan yang saling menguntungkan. akan tetapi tingkat teknologi dan struktur komunikasi pada suatu negara, membuat perbedaan arah hubungan.

1 komentar:

  1. Informatif dan sangat menarik. Posting lagi min tentang e-commerce.

    BalasHapus