Sabtu, 20 Desember 2014

Application of Electronic Customer Relationship Management(e-CRM) for promoting products and Services in a Local Context:Exploration of a Case

Relationship marketing atau pemasaran berbasis hubungan merujuk kepada semua aktivitas marketing menuju pembangunan, pengembangan, merawat hubungan yang sukses dengan kostumer. Konsep manajemen hubungan kosrtumer yang modern terbentuk dan dipengaruhi oleh teori total quality management dan paradigm teknologi baru ( Gummeson, 1997). CRM mengautomasi dan memusatkan kontak kostumer, memudahkan pengembangan produk dan jasa dengan memahami perilaku kostumer, membantu menjawab pertanyaan dan komplain kostumer, serta memberi informasi secara langsung  kepada bagian sales, marketing dan pekerja untuk memberi pelayanan yang baik bagi kostumer

Internet telah memberikan sebuah platform untuk menyalurkan fungsi CRM di dalam web (e-CRM), untuk itu bisnis pindah ke web dan e-CRM akan menjadi panggung utama. E-CRM hanya sebagian dari strategi dan implementasi CRM yang komprehensif ( Feinberg, 2002 ). Internet jelas adalah suatu saluranretail masa depan. Bila ini kasusnya, maka retail berfungsi sebagai arena penelitian implikasi CRM pada internet. E-CRM mengacu pada aktivitas marketing, alat dan teknik, yang dihubungkan melalui internet menggunakan teknologi seperti situs web dan  marketing, pengangkapan data, penyimpanan dan penggalian dan dengan tujuan yang spesifik untuk melokasikan, membangun, dan meningkatkan hubungan jangka panjang kostumer untuk memaksimalkan potensi individu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar